7 Manfaat Membaca al Quran

Posted by Ikhwan on 12:01 AM, 14-Feb-12 • Under: Artikel Islami

Konten dipindahkan ke sini

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

89 responses to "7 Manfaat Membaca al Quran"

Taufik Adiluhur [12:12 AM, 14-Feb-12]

hmm.. Setuju kang. Sekarang al qur'an hanya dijadikan lambang bukan pegangan hidup.

Alfurqon [12:37 AM, 14-Feb-12]

rubba qoori'in lilqur'aani, walqur'anu yal'anuhu.

nice post gan, teruslah berkreasi.!

Ropek Wae [12:55 AM, 14-Feb-12]

Mau koment apa ya, bingung ah..

Ipaykhaan [01:19 AM, 14-Feb-12]

makasih banyak kang, ilmu ane jadi nambah nih

★ Aldy™ | Symbian & Trik Gratisan ★ [01:35 AM, 14-Feb-12]

nice share gan ...
Ditunggu kunjungan baliknya ...

Latif Mualim [03:26 AM, 14-Feb-12]

tombo ati sob

Irfan Maulana [05:22 AM, 14-Feb-12]

kenyataan di daerah saya untuk membaca,mempelajari,dan memahami AlQURAN di senangi tapi bila ada yg menerapkan isinya bnyk yg g suka di karenakan bertentangan dg adat.anehnya yg g suka mengaku islam.

Albanjari™ Mywapblog [05:49 AM, 14-Feb-12]

Maaf ya kang ada sedikit kritik saya !
Tentang bapak presiden membelakangi al-quran.. Itu seh gak masalah... Yg penting itu i'tiqad jangan membelakangi secara bathiniah.. Ini yang bahaya..
Bapak presiden bukannya bermaksud begitu...
Akang jangan berburuk sangka kepada pemimpin, itu pemimpin akang.. Gak bagus kang.... Beliau islam, shalat 5 wktu, puasa, zakat, sudah haji.. Kalau membelakangi alquran secara zhahir itu tdak ap2 krn udzur beliau menghadapi orang.. Bahkan alquran x jga di letakan d ats kepala bkn d bwh lantai..

Satu lagi kang ! MUI perasaan saya gak ada yang aneh dgn memfatwa ko.. Mui jga gk ada menghalalkan film yg gak layak... Fatwa x brdasarkan fiqh... Jadi apa masalah dgn MUI ?

uMmiRa [06:13 AM, 14-Feb-12]

btul kang,skrg ni bnyk org yg pinter baca ql-qur'an dg suara merdu tp tdk faham isi&kandungannya..

♠ © 从Cah Ndeso™从 ® ♠ [06:15 AM, 14-Feb-12]

nice inpo kang.....

Anyoel KotoKers™ [06:25 AM, 14-Feb-12]

Jazakumullah akhi.. Sangat bermanfaat.. Salam ukhuwah.. wink

Nasich [06:28 AM, 14-Feb-12]

bgus juga.
Ditunggu kunj balikny

Ahmad Sidiq [07:06 AM, 14-Feb-12]

As-salaamu 'alaykum, mudah2an kita lebih sadar akan manfaat al-qur'an yg sesungguhnya...

Sarilah [07:22 AM, 14-Feb-12]

aku jadi malu nih habis baca artikel ini.karena memang hanya pandai membaca tanpa menerapkannya dalam kehidupan.semoga ALLAH memberikan hidayah untukku.amiiin

Satria [08:46 AM, 14-Feb-12]

Assalamu'alaikum mksh ilmu yg bermanfaat...bgtsmile

® The Rain © [08:48 AM, 14-Feb-12]

salam ukhuwah..

Gondrong_poni™ [11:19 AM, 14-Feb-12]

diri ku trmasuk ni, alquran cuma jdi pjangan,krna ksbukan.. Smoga dgn membaca ini,diri saya.mau brubah,amien

Nicholiz [11:32 AM, 14-Feb-12]

subhanalloh,membacanya sj bgtu byk kebajikan

Gandung [11:57 AM, 14-Feb-12]

maturnuwon info ny gan,kunjungan blikny di tunggu gan

вцδi взярзкзятi lцнця ® [01:09 PM, 14-Feb-12]

sumpah pke Al Qur'an hnya cm formalitas aja.pelaksanaannya 0.

BELLA VIETHA [01:40 PM, 14-Feb-12]

Wa,alaykum slm wrahmatullah..Alkhamdulillah tetep istiqomah membacanya.. Syukron ilmunya Akhy^^

◄™▫▫♦Evαnch♦▫▫™► [02:01 PM, 14-Feb-12]

Alhamdulillah jank...
Masih bisa menikmati nikmatNya hari ini.
Izin nyimak artikelnya yahh...
Berbagi itu emank indah.
Makasih udah berbagi.

Borneo Mobile Blog [02:01 PM, 14-Feb-12]

Setuju sob....,kbanyakan Al Quran hanya dijadikan pajangan di lemari....,kalo baca novel tahan berjam jam.baca Al Quran gak pernah.....,

bagasbr [03:14 PM, 14-Feb-12]

info yg sangat bermanfaat sob,thx dah mau berbagi

Aden™ [04:41 PM, 14-Feb-12]

IsLam pasti kan JAYA.
Keep istiqamah yan.. biggrin

Kurnia Hd [05:41 PM, 14-Feb-12]

assalaamu'alaykum,
mnfaat banget mas sob, ane o
wassalaam

roeyzee <d(^_~)b> [07:11 PM, 14-Feb-12]

salam ukhuwah kang, semoga kita semua mendapat petunjuk-Nya untuk dpt memahami kandungan Al-Qur'an serta mengamalkannya dlm kehidupan.. Amiin.

Ire-Funz™ | 'Hanozi Mobile' [01:01 AM, 15-Feb-12]

izin baca sob

Fuad [04:56 AM, 15-Feb-12]

infox sngt brmnfaat sob....
Dn dpt mmbka pra hti stiap org untuk lbih sring mmbaca Al-qur'an

Burqi "Nimbrunk" Aprilian [05:06 AM, 15-Feb-12]

nice buat info nya sob,krna hal2 smacam ini lah yg hrz d renungkan

Ali Akbar [03:44 PM, 15-Feb-12]

Di tunggu karya berikutnya gan...:smile

Dwi Setyawan [03:55 PM, 15-Feb-12]

.mantap gan! Ane hdir buat nyimak!
Kehadiran'y tetap ditunggu di lapak ane!

Dopleek Hollow [05:33 PM, 15-Feb-12]

info bermanfaat .

Mufid Afandi [10:13 PM, 15-Feb-12]

kang,,,ini artinya,,,tidak ada sedikitpun manfaat bagi orang yg sudah meninggal ya kang,,,karena manpaat alquran itu mengarah untuk orang hidup,,,

Andy setya [10:35 PM, 15-Feb-12]

Hdair bang

Admin [Zona Islam] [11:28 PM, 15-Feb-12]

@mufid seandainya kita bza ngobrol face 2 face lebih enak lagi tuh hehe

Asep Japoni [08:45 AM, 16-Feb-12]

amin

♥ AkiryO ♥ [02:38 PM, 16-Feb-12]

yoi betul sob... Makasih pencerahannya

MUSLIM-CYBERzine [04:25 PM, 16-Feb-12]

Subhanallah . . .
Bner bgt ne, izin c0pas gan !

Endro Gembel ™ [04:36 PM, 16-Feb-12]

Nice infonya gan biggrin

Admin [Zona Islam] [08:38 PM, 17-Feb-12]

@taufik yaul jank

Admin [Zona Islam] [08:40 PM, 17-Feb-12]

@al furqon artinya pa ntuh maklum ilmu aink masih cetek

Admin [Zona Islam] [09:39 PM, 17-Feb-12]

@ropek gag usah bingung jank

Admin [Zona Islam] [09:39 PM, 17-Feb-12]

@ipay sma2 jank

Admin [Zona Islam] [09:41 PM, 17-Feb-12]

@aldy lngsung k tkp jank

Admin [Zona Islam] [09:42 PM, 17-Feb-12]

@LATIF bz jg tuh

Admin [Zona Islam] [09:44 PM, 17-Feb-12]

@irfan itulah indonesia ...

Admin [Zona Islam] [09:46 PM, 17-Feb-12]

@al banjiti faktanya sudah terlihat jelas ...

Admin [Zona Islam] [09:48 PM, 17-Feb-12]

@ummira yaul jank

Admin [Zona Islam] [09:48 PM, 17-Feb-12]

@ndso na'am

Admin [Zona Islam] [09:49 PM, 17-Feb-12]

@anyoel yaul jank

Admin [Zona Islam] [09:50 PM, 17-Feb-12]

@nasich yaul jank

Admin [Zona Islam] [09:51 PM, 17-Feb-12]

@AHAMAD yaul

Admin [Zona Islam] [09:52 PM, 17-Feb-12]

@sarilah aminn

Admin [Zona Islam] [09:54 PM, 17-Feb-12]

@satria na'am jank

Admin [Zona Islam] [09:56 PM, 17-Feb-12]

@the rain na'am

Admin [Zona Islam] [09:57 PM, 17-Feb-12]

@gondrong amin

Admin [Zona Islam] [10:00 PM, 17-Feb-12]

@budi yaul jank

Admin [Zona Islam] [10:06 PM, 17-Feb-12]

@nicholis apa lagi di jalankan ...

Admin [Zona Islam] [10:06 PM, 17-Feb-12]

@bella sma2 ukh

Admin [Zona Islam] [10:08 PM, 17-Feb-12]

@evan monggoh

Admin [Zona Islam] [10:09 PM, 17-Feb-12]

@borneo yaul akh

Admin [Zona Islam] [10:11 PM, 17-Feb-12]

@bagas sma2 jank

Admin [Zona Islam] [10:12 PM, 17-Feb-12]

@aden amin

Admin [Zona Islam] [10:13 PM, 17-Feb-12]

@kirnia sma2 akh

Admin [Zona Islam] [10:13 PM, 17-Feb-12]

@roey amin

Admin [Zona Islam] [10:14 PM, 17-Feb-12]

@ire fun monggoh

Admin [Zona Islam] [10:15 PM, 17-Feb-12]

@fuad yaul akh

Admin [Zona Islam] [10:16 PM, 17-Feb-12]

@burqi yaul akh

Admin [Zona Islam] [10:18 PM, 17-Feb-12]

@ali yaul akh

Admin [Zona Islam] [10:19 PM, 17-Feb-12]

@dwi yaul akh

Admin [Zona Islam] [10:20 PM, 17-Feb-12]

2doplek yaul jank

Admin [Zona Islam] [10:21 PM, 17-Feb-12]

@rojack na'am

Admin [Zona Islam] [10:22 PM, 17-Feb-12]

@andy maksih

Admin [Zona Islam] [10:24 PM, 17-Feb-12]

@asep yaul jank

Admin [Zona Islam] [10:25 PM, 17-Feb-12]

@akryo na'am

Admin [Zona Islam] [10:27 PM, 17-Feb-12]

@muslim silahkan yg penting cantumin link sumber yahh

Admin [Zona Islam] [10:28 PM, 17-Feb-12]

@endro sma2

Yuna [04:54 PM, 22-Feb-12]

Turut prihatin aja gansad
bukankah telah jelas dalam alquran Qs.alwaqiah 75-81 tentang *Sumpah allah terhadap alquran. neutral
Semoga qt bukan termasuk ashabul mas'amah. Amin.

Rinaldi Satria [01:06 PM, 29-Mar-12]

Alhamdulillah saya selalu baca Alquran tiap ba'da maghrib lengkap dgn tafsirannya. Smg saya bisa istiqomah.

───◦●αģυş çāђyα ήυģгāђα●◦─── [11:00 AM, 09-Apr-12]

ijin folow dan baca2 artikel islamnya gan smile

Tri Bagus Widodo [10:58 AM, 11-Sep-12]

Ini merupakan masukan yang telah saya khususkan, insyaallah sangat bermanfaat bagi semua manusia...TERIMAKASIH ya, Salam FT.

ahmad [06:31 AM, 21-Oct-12]

manfaatnya tidak usah diragukan lagi tapi maaf lebih baik koreksi diri sendiri dulu az kang, apakah sudah berusaha mengamalkan apa yang dibaca, diketahui dan dipelajari dari Al-Qur'an, jangan lihat sisi negatif dari MUI,(mereka sebelum mengeluarkan fatwa,dll. pasti berdiskusi, mengkaji dalam dulu isi Al-Qur'an) pelantikan sumpah presiden, tilawah Al-Qur'an itu urusan mereka, seharusnya kita bersyukur tinggal di Indonesia dengan Islamnya yang semarak, makanan halal mudah didapat, dll. saya menulis ini alhamdulillah saya prnah mengunjungi lebih 20 negara didunia, dan yang saya rasakan tidak ada indahnya islam seperti di Indonesia.

osloapacinti [08:48 PM, 30-Oct-12]

Ijin copy postnya gan.

sholikha [05:15 PM, 08-Nov-12]

bagus skali keterangan anda di atas tp saya mw bertanya,, banyak sekali di zaman skrang membaca al quran dgn cepat tampa menggunakan makhrojul hurufnya dan tajwidnya kurang, lah apakah orang yg membaca al quran tersebut juga bs mendapatkan manfaat alqur'an ... terimah kasih

zami [09:20 AM, 12-Nov-12]

Keterangannya sih bener banget kang, tapi penyebutan siapa saja/lembaga tertentu mlakukan yg tdk ssuai dg alquran malah jadi kaya nge'judge.. Kita gak prnah tau siapa yg lebih baik antra kita n org2 yg kita anggap mgkin lebih bruk. Introspeksi lbih baek drpada menggurui, nice post

Annisa az-zahra [06:48 AM, 10-Dec-12]

Khoirukumman ta'allamal Qur'ana wa 'allamah.

sangkot [06:28 PM, 15-Feb-13]

betul tuh

akhy [09:58 AM, 03-May-13]

alhamdulillah begitu indah islam itu..
semoga semuanya menjadi manfaat yg baik buat semua..

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

New comments disabled for this post.